TOP 0 Daerah

Foto: Very Tanggamus for JPNews

JPNews - Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Tanggamus gelar Gashuku Akbar (penyeragaman gerakan) yang diikuti oleh 400 orang Kohai (Murid) KKI, dengan tema "KKI Bersatu Tanggamus Lebih Maju".

Kegiatan yang digelar di lapangan Rest Area Gisting, Kecamatan Gisting, Minggu (30/9) dimulai Pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) KKI Kabupaten Tanggamus Hi. Rahman Saleh. 

Tampak hadir juga Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Tanggamus Ir. Shofwan, MM.Kemudian hadir juga dari Dewan Sabuk Hitam Provinsi Lampung Dan IV Karatedo Senpai Dwi Yanto, seluruh majelis sabuk hitam Tanggamus, segenap anggota Pengkab KKI Tanggamus serta seluruh peserta Gashuku dari seluruh ranting KKI se-Tanggamus. 

Dalam sambutannya,  Ketua Pengkab KKI Tanggamus Rahman Saleh mengatakan, kegiatan Gashuku adalah kegiatan penyeragaman gerakan karate yang dipelajari. Kemudian kegiatan ini juga sebagai awal kegiatan selanjutnya, yaitu kegiatan ujian kenaikan tingkatan sabuk KKI. 

"Kegiatan Gashuku juga guna meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta, sehingga akan meningkatkan sumberdaya manusia sesuai dengan tema kegiatan kali ini yakni KKI Bersatu Tanggamus Akan Lebih Maju," kata Rahman Saleh bersemangat. 

Rahman Saleh menerangkan, dengan kegiatan Gashuku Akbar ini, diharapkan akan memantapkan penyeragaman gerakan yang dipelajari kohai. Sehingga kedepan KKI Tanggamus akan lebih banyak lagi menelurkan karateka karateka andalan yang berprestasi, yang mengharumkan nama kabupaten, provinsi bahkan nasional. 

"Setelah kegiatan ini, saya bersama segenap pe gurus dan majelis sabuk hitam Tanggamus, akan berusaha mengadakan ujian tingkat akbar KKI Se-Tanggamus di Tanggamus. Yang akan bekerjasama dengan pengurus dan dewan sabuk hitam Lampung, kami targetkan seribu peserta ujian tingkat dari sabuk putih, dan jika memungkinkan hingga sabuk hitam," terangnya. 

Sementara itu Ketua Umum Forki Tanggamus Ir. Shofwan, MM mengatakan, Forki Tanggamus sangat mengapresiasi terlaksananya Gashuku Akbar KKI tersebut, sehingga akan meningkatkan kualitas karateka dan meningkatkan  kebersamaan dan persatuan perguruan KKI Tanggamus. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Gashuku yang luar biasa antusiasnya peserta, terlihat banyaknya karateka berkumpul seperti hari ini, semoga kebersamaan ini terus ditingkatkan," katanya. 

Shofwan menjelaskan, saat pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) terakhir, prestasi atlit Kabupaten Tanggamus sangat meningkat dengan perolehan 20 medali emas, yang salah satunya disumbang dari cabang karate. Maka kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi prestasi yang akan ditorehkan oleh karateka Tanggamus, terlebih dari KKI Tanggamus. 

"Saya harapkan KKI bersama Forki Tanggamus terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga prestasi yang diharapkan dari karateka Tanggamus akan tercapai. Pemerintah daerah juga telah mendukung Forki Tanggamus dengan pendanaan yang cukup besar selama ini, sehingga kita bisa me jaring karateka berprestasi, melalui event Bupati Cup," jelasnya. 

Sementara itu Dewan Sabuk Hitam KKI Lampung Dan 4 Senpai Dwi, mengatakan, agar KKI Tanggamus dari tingkatan pengurus, Senpai maupun Kohai agar selalu menjaga kekompakan. Dan selalu berlatih keras bagi para senior dan junior, dalam rangka menungkatkan prestasi dan jiwa sportifitas karateka. 

"Saya mewakili Dewan Sabuk Hitam Lampung, meresmikan pembukasn kegiatan Gashuku ini, harapan kita semua melalui kegiatan ini semakin menambah dan meningkatkan kualitas karateka KKI," katanya. 

Diketahui, KKI Tanggamus membuka seluas luasnya bagi pihak Sekolah-Sekolah dari jenjang SD hingga SMU maupun umum. Yang ingin mengadakan kegiatan ekstrakulikuler cabang olahraga karate. Dapat bermitra dengan KKI, dalam rangka memyiapkan generasi bangsa yang berjiwa disiplin, sportif dan berprestasi. 

"Bagi pihak sekolah-sekolah maupun lembaga swasta ataupun umum yang ingin mendapatkan pelatihan olahraga karate, KKI Tanggamus akan menyiapkan senpai pelatih, dan menjadwalkan latihannya. Menghubungi humas KKI Tanggamus Sanwani," kata Sanwani humas KKI Tanggamus. 

(ver)


Topik : Tanggamus

Komentar

Daerah Lainnya