Kiki Taher Direktur Informasi dan Publikasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin

JPNews - Sedikitnya 600 orang dari 7 kecamatan di Kota Sukabumi mendeklarasikan Balad Kang Kiki Taher, relawan pendukung Kiki Taher, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Nomor 3 untuk Dapil Jabar IV. 

Para relawan mendukung karena sebagai putra asli Sukabumi, Kiki Taher sangat mengerti persoalan tanah kelahirannya.

“Kami sudah malas dengan anggota dewan yang lalu yang cuma bisa janji manis dan tidak tahu persoalan Sukabumi. Kang Kiki dengan slogan ‘Kita Sukabumi’ sangat mengerti dan mengedepankan kepetingan warga Sukabumi,” kata Dodi Sologi, inisiator Balad Kang Kiki Taher.

Hal itu dikatakan Egi, sapaan Sologi, di sela-sela acara deklarasi di Gedung Qolbun Salim, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Sabtu (22/9) sore.

Selain mendukung Kiki Taher, kata Egi, para relawan juga mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan ini sejalan karena Kiki Taher bukan hanya separtai dengan Jokowi, tetapi juga dekat dengan sang presiden.

“Kami tahu Kang Kiki adalah pencetus slogan ‘Jokowi Adalah Kita’ di 2014 yang membuahkan kemenangan untuk Pak Jokowi. Karena Kang Kiki dekat dengan Pak Jokowi, kami yakin jika beliau terpilih, aspirasi warga Sukabumi bisa cepat tersampaikan,” ujar Egi.

Acara Deklarasi Balad Kang Kiki Taher ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan ayat suci Alquran dan pemberiaan ucapan terima kasih kepada para koordinator relawan di setiap kecamatan. Acara juga dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Kota Sukabumi, KH Badru Kamal yang juga memimpin pembacaan doa.

Norton, salah satu relawan, mengatakan mendukung Kiki Taher karena secara personal orangnya ramah. “Beberapa kali ketemu beliau sangat ramah, cerdas, dan masih muda juga,” ujar Norton.

Dihubungi terpisah, Kiki Taher berterima kasih kepada para relawan yang secara sukarela mendukungnya menjadi Caleg DPR RI mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

Kiki Taher yang kini menjabat Direktur Informasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH’Maruf Amin tidak bisa hadir, karena harus mempersiapkan Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Jakarta pada Minggu (23/9) pagi.

“Saya mengapresiasi semangat para relawan Balad Kang Kiki Taher yang mendambakan perubahan di Sukabumi. Sesegera mungkin saya akan menemui teman-teman relawan untuk silaturahmi dan berdiskusi,” kata pria kelahiran Kebon Jati, Kota Sukabumi, 46 tahun silam ini. (Rls/Her)

Komentar

Politik Lainnya