TOP 0 Politik

KPU Kota Sukabumi bersiap menggelar penetapan daftar nama paslon di Pilkada 2018, Senin (12/2).

JPNews - Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Jawa Barat akan mengumumkan pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2018 pada Senin (12/2) siang. Bertempat di Kantor KPU Kota Sukabumi Jalan Otista, Kecamatan Citamiang.

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan mekanisme pengumuman paslon akan ditentutan berdasarkan rapat pleno KPU provinsi dan kabupaten/kota.

Jadwal pengumuman ini sesuai dengan Peraturan KPU 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Dalam PKPU 2/2018 dijadwalkan penetapan pasangan calon pada Senin (12/2). Sedangkan untuk pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon dilakukan pada Selasa (13/2).

"Penetapan paslon wali kota dan wakil wali kota sukabumi akan dimulai pukul 13.00 WIB," kata Hamzah saat dihubungi JP-News.id melalui sambungan telepon, Minggu (11/2).

Lanjut Hamzah, pihaknya menyarankan paslon untuk tidak membawa massa dengan jumlah yang banyak.

"Yang wajib hadir tentunya paslon, ketua/pimpinan parpol pendukung serta LO, itu saja cukup mewakili,” imbuhnya.

Sementara untuk pengundian nomor urut, Hamzah menuturkan, akan dilaksanakan Selasa (13/2), bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

“Jadwal pengundian nomor urut akan dilaksanakan Selasa (13/2) di Gedung Juang dan dimulai pukul 09.00 WIB,” tandasnya. (hrl/drw)

Komentar

Politik Lainnya