TOP 0 Daerah

Salah satu korban kecelakan kerja IC Perigsewu. Foto: Sahirun for JPNews

JPNews - Pembangunan Islamic Centre (IC) Pringsewu di depan RSUD memakan korban. Dua pekerja plafon IC tersebut Ed dan En terjatuh. Keduanya warga Banjarnegara, Jawa Tengah. En tak tertolong, meninggal dunia di tempat.

Satu orang pekerja meninggal ditempat sementara yang satunya lagi dirawat di RSUD Pringsewu.

Sesaat setelah insident itu, keduanya langsung dilarikan ke UGD RSUD itu. Belum ada pe jelasan dari pihak pemenang proyek IC itu.

Selang beberapa waktu Polsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus melaksanakan pengecekan dan memasang garis polisi di TKP, Kamis (20/9). Sejumlah saksi diperiksa.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho, mengungkapkan kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia membenarkan seorang pekerja meninggal dunia dan seorang lagi dalam perawatan di RSU Abdul Meolok Bandarlampung.

"Untuk korban yang meninggal En (19) dan satuny masih dalam perawatan beridentitas Ed (23). Keduanya warga Banjarnegara, Jawa Tengah," ujarnya.

Keduanya melepas body harnes (pelindung diri) yang dipakainya sebelum kejadian.

"Namun sebelum sempat berpindah dan menaikan balok ke 3, balok tempat korban berpijak patah dan mengakibatkan kedua korban terjatuh dari ketinggian sekitar 7-8 meter," tandasnya. 

(run/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya