TOP 0 Daerah



JPNews - Menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 tingkat Kabupaten Pringsewu, pengurus setempat akan menggelar Talk Show seputar dunia pendidikan. Acara ini akan digelar mirip Indonesia Lawyers Club yang menjadi acara dengan rating tinggi di salah satu televisi swasta nasional.

"Kita akan mengundang stake holders dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama membedah kebijakan terkait dunia pendidikan dan memperjuangkan nasib para pendidik," kata ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo saat koordinasi terkait kegiatan tersebut di Kantor PGRI Pringsewu di Ganjaran, Kamis (20/9).

Sakijo menambahkan bahwa acara ini merupakan upaya PGRI mendukung pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu sebagai daerah pendidikan di Provinsi Lampung. 

"Salah satu ciri daerah pendidikan adalah memiliki peraturan daerah (Perda) terkait peraturan wajib belajar di rumah bagi para pelajar setelah belajar di sekolah dan madrasah. Sampai dengan saat ini belum ada perda terkait hal tersebut," ungkapnya.

Untuk menyukseskan acara tersebut pihaknya sudah menghubungi dari pemangku kebijakan seperti dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Pendidikan dan terkait, pakar dan praktisi pendidikan juga forum komite sekolah di Pringsewu untuk hadir pada kegiatan yang akan digelar jelang HUT PGRI pada November.

"Kita ingin ada jaminan mutu dunia pendidikan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini," tegasnya.

Selain kegiatan 'Indonesia Lawyers Club' versi PGRI ini, pihaknya juga sudah menyusun berbagai kegiatan berikut kepanitiaan yang akan menanganinya. Mengawali rangkaian kegiatan HUT, PGRI Pringsewu telah menggelar Pelatihan Guru Menulis dan Lomba Menulis para Guru beberapa waktu lalu.

"Berbagai kegiatan seperti Kompetisi Olahraga, Seni, Pendidikan dan Kegiatan Sosial akan mewarnai HUT tahun ini. Insyaallah akan lebih meriah dan terasa oleh para guru dan masyarakat," harapnya optimis.

Puncak kegiatan direncanakan akan digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu dengan menggelar Upacara HUT PGRI yang akan diikuti oleh para anggora PGRI Kabupaten Pringsewu. 

(run/JPN)


Topik : Pringsewu

Komentar

Daerah Lainnya