KA Pangrango Sukabumi-Bogor terhitung sejak hari ini sudah kembali beroperasi.

JPNews - Kereta Api (KA) Pangrango Sukabumi-Bogor terhitung sejak hari ini sudah kembali beroperasi. Seperti diketahui, tiga kali pemberangkatan KA Pangrango dihentikan sementara selama dua hari ke belakang akibat longsor.

Executive Vice President (EVP) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) I Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan, KA untuk sementara hanya beroperasi hingga Stasiun Cigombong. Terkait jadwal, tidak ada yang banyak dirubah, tetap tiga kali pemberangkatan.

"Setelah dilakukan penanganan dan penanggulan pada jalur KA yang terkena longsor, serta telah dilakukannya uji coba di lintas Cicurug-Cigombong oleh tim, maka dinyatakan jalur sudah bisa dilalui KA. Dan dapat dipastikan KA Pangrango untuk sementara melayani relasi Sukabumi-Cigombong mulai hari ini," terang Dadan melalui keterangan tertulisnya.

Tiket juga sudah bisa dipesan kembali. Masyarakat dapat membeli tiket dengan harga Rp 4 ribu untuk KA Eksekutif, dan Rp. 15 ribu untuk KA Ekonomi, berlaku saat weekday (Senin-Kamis). Sementara tarif weekend (Jumat-Minggu), harga yang berlaku adalah Rp 50 ribu untuk KA Eksekutif dan Rp 20 ribu untuk KA Ekonomi.

"Selanjutnya, dari Stasiun Cigombong para penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke Bogor menggunakan moda transportasi lain nya. Petugas di lapangan masih berkerja keras agar longsoran cepat terselesaikan dan dapat dilalui dengan normal dalam waktu dekat. Tentunya cuaca juga sangat menentukan untuk pekerjaan tersebut," tandas Dadan. (hrl/drw)

Komentar

Jabar Lainnya