Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sopyan Efendi bersama jajaran menerima penghargaan Pelayanan Publik Role Model Kabupaten/Kota dari Menpan-RB. Foto: Istimewa

JPNews - Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dalam bidang pelayanan publik kategori Kabupaten/ Kota. Kali ini penghargaan diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pemberian Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Terbaik Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Role Model 72 Kabupaten/Kota merupakan bentuk apresiasi Kementrian PAN RB kepada pemerintah daerah yang memberikan pelayanan terbaiknya dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi Sopyan Efendi, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dari seluruh stakeholder yang ada di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. Sehingga mendapatkan penghargaan dari Menpan RB.

“Syukur alhamdulillah, dengan hasil evaluasi pelayanan publik oleh Menpan RB, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi berhasil menyabet penghargaan dari Menpan RB. Ini semua kerja keras kita bersama di lingkungan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi,” tuturnya saat dihubungi JP-News.id, Senin (29/1).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat, Jakarta, Rabu (24/01). Penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi, Sopyan Efendi didampingi Sekertaris Daerah (sekda) Iyos Somatri.

Sopyan berharap, pencapaian yang sudah didapat oleh Disdukcapil dijadikan pijakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Terutama pelayanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat dimudahkan dan dibantu proses pengurusan Akta Kelahiran dan Pembuatan KTP.

“Pencapaian sekarang harus terus ditingkatkan. Kualitas pelayanan dari Disdukcapil harus ditingkatkan,” pungkasnya. (rls/drw)

Komentar

Jabar Lainnya