JPNews - Kondisi Muhamad Adam (26) sopir bus maut di jalur turunan Letter S Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9) lalu. Akhirnya dipindahkan perawatannya ke Rumah Sakit Bhayangkara Stukpa Polri, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan JP-News.id, sang sopir kecelakaan maut tersebut saat ini sedang dalam perawatan medis di ruang Tulip RS Bhayangkara Stukpa Polri. Satu personel kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga di depan ruangan perawatan sang sopir maut tersebut.

Menurut penuturan Penanggungjawab Instalasi Gawat Darurat (IGD) Secapa RS Bhayangkara Stukpa Polri, Dr Maria Ulfa Nasution, pasien tersebut baru tiba hari ini sekitar pukul 11:00 WIB, pasien tersebut sempat mendapat penanganan medis di RSUD Palabuhanratu.

"Secara fisik pasien stabil paling masih trauma dan kaku kalo keadaan ditanya-tanya. Tapi semuanya keseluruhan stabil," bebernya kepada sejumlah awak media, Rabu (12/9).

Menurut Maria, saat ini pasien sengaja dipuasakan karena mau rencana operasi sore ini, karena pasien mengalami patah tulang di dua bagian lengan terutama dibagian tulang humerus dibahu terus bagian tulang siku kanannya.

"Tapi, karena dia mengalami kekurangan darah kita sementara perbaiki keaadaanya, kita tranfusi supaya bisa masuk ruang oka untuk bisa dioperasi," ungkapnya.

Lanjut Maria, pasien akan menjalani operasi untuk pasangan plat di kedua tulang yang patah bagian tangan sebelah kanan bagian atas sama bagian bawah lengannya sebelah kanan aja.

"Karena hari ini baru masuk ke RS Bhayangkara Stukpa Polri kita puasakan pasien untuk menjalani operasi. Untuk komunikasi lancar tidak ada masalah," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya