JPNews - Kecelakaan maut yang terjadi di turunan Letter S, Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Sabtu (8/9) lalu.

Insiden yang melibatkan bus pariwisata bernopol B 7025 SGA milik PO (Perusahaan Otobus) Jakarta Wisata Transportasi ini mengakibatkan 21 orang dinyatakan tewas termasuk sopir dan korban luka-luka.

Lokasi terjadinya insiden tersebut menurut pengakuan Camat Cikidang, Agus Muhamad Nurdin menuturkan, jalur Cikidang ini merupakan jalan alternatif terdekat untuk menuju ke tempat wisata di Kabupaten Sukabumi.

"Cikidang ini jalan alternatif terdekat menuju tempat wisata. Tidak benar kalau jalan ini terkesan sebagai jalur tengkorak. Jalur ini normal. Memang pengemudi perlu hati-hati ketika melintas karena memang banyak tikungan tajam," ucapnya saat ditemui JP-News.id, usai menggelar doa bersama di lokasi kecelakaan, Senin (10/9) sore.

Pantauan JP-News id dilokasi, sekitar ratusan warga dan unsur muspika dan tokoh agama menggelar doa bersama di lokasi kecelakaan, Kampung Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Agus, warga menggelar doa bersama untuk mendoakan para korban yang meninggal. Dan mendoakan korban terluka agar segera disembuhkan. 

"Kita doakan juga pengendara  yang melintas agar diselamatkan oleh Allah SWT," harapnya.

Lanjut Agus, jalur Letter S sebetulnya tidak sering terjadi kecelakaan dan kerapkali dilewati oleh bus 3/4.

"Bus yang terjun ke jurang itu memang murni kecelakaan. Memang kita harapakan di setiap tikungan pembatas, marka jalan dan penerangan jalan umum," ungkapnya. (drw)


Topik : Kecelakaan Bus

Komentar

Jabar Lainnya