TOP 0 Daerah

Foto: Istimewa

JPNews - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) cabang Lampung Barat (Lambar) bakal beri anugrah kepada setiap bayi yang lahir di tanggal 24 bulan ini.

Pemberian anugrah tersebut bukan tampa alasan. Pasalnya, di tanggal tersebut merupakan tanggal bersejarah dimana bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lambar ke 27 tahun.

Sekretaris PKBI Lambar, Sandarsyah mendampingi Plt. Ketua Tono Suparman mengatakan, kegiatan pemberian anugrah kepada setiap bayi yang lahir bertepatan dengan hari jadi Lambar bukan yang pertama kali diselenggatakan, merupakan yang ke-5 kalinya ditahun ini.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai partisipasi perkumpulan dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Lampung Barat dan disamping itu pula untuk membantu pemerintah terutama dalam rangka program Perlindungan Anak," katanya.

Menurut Sandarsyah, bayi yang akan mendapatkan anugerah dan penghargaan adalah bayi-bayi yang lahir di wilayah Lambar pada tanggal 24 September 2018 Pukul 00.00 – 24.00 WIB. Serta bayi yang lahir tersebut hendaknya ditangani oleh Bidan atau Petugas Kesehatan bukan oleh Dukun Bayi dan Paraji.

Serta syarat lainnya yakni, anak dari  pasangan suami – isteri hasil perkawinan yang sah dan merupakan anak pertama atau kedua dari pasangan tersebut. Namun untuk anak ketiga dan seterusnya, PKBI tidak memberikan penghargaan tersebut.

Bayi yang sudah memenuhi kriteria, jika diperkenankan oleh kedua orang tuanya akan diberi nama oleh Plt. Ketua PKBI Cabang Lambar Tono Suparman. Disamping itu bayi akan mendapat piagam, dana tali asih dan bingkisan dari PKBI Cabang Lambar, serta Akta Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Dengan itu, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, RSUD Alimuddin Umar Liwa dan IBI Cabang Lambar untuk memberikan informasinya kepada PKBI terkait bayi yang lahir ditanggal yang dimaksud," katanya.

(dri/JPN)


Topik : PKBI Lambar

Komentar

Daerah Lainnya