JPNews - Kecelakaan bus pariwisata bernopol  B 7025 SGA yang terjun ke jurang di turunan letter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9) sekitar pukul 12.00 WIB.  

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, Bus yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan bus wisata yang membawa rombongan karyawan PT Catut Putra Group (CPG), diketahui membawa sekitar 30 penumpang.

"Seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi, dan sebagian lagi dirawat di Puskesmas Cikidang," bebernya kepada sejumlah awak media, Sabtu (8/9). 

Menurutnya, rombongan tersebut hendak mengikuti acara gathering di tempat wisata arung jerang. 

"Rombongan bus berangkat dari Jakarta dan Bogor, berjumlah lima bus, dan yang kecelakaan Bus wisata itu adalah satu dari rombongan. Kendaraan langsung masuk ke jurang. Dalamnya jurang dari jalan sekitar 25-30 meter ," terangnya.

Terkait jumlah korban, Lanjut Nasriadi, pihaknya masih fokus melakukan evakuasi para korban. Sementata jumlah korban masih dalam pendataan. 

"Sampai saat ini kami masih menunggu hasil pendataan. Apakah ada penambahan korban meninggal dunia di perjalanan atau di rumah sakit atau ada korban selamat," tandasnya. (drw)


Topik : Kecelakaan Bus

Komentar

Jabar Lainnya