Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag menerima cinderamata dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osamah bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

JPNews – Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag beserta jajaran pimpinan menghadiri undangan khusus dari Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osamah bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kedutaan besar Arab Saudi di bilangan Rasuna Said Kuningan, Jakarta, Selasa (23/1) pagi.

 Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat tersebut, dubes menyampaikan hubungan Indonesia dengan Arab Saudi sangat baik dan sudah mendarah daging.

“Hal itu terlihat jelas dari antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Raja (Saudi) Salman Al Fariz beberapa waktu yang lalu, begitupun tanggapan pihak kerajaan terhadap masyarakat Indonesia,” ungkap Osamah.

 Dalam bidang keilmuan, sejarah hubungan intelektual muslim Indonesia yang belajar maupun mengajar di Arab Saudi pun sudah berlangsung cukup lama. Begitupun kerjasama dan hubungan dalam bidang yang lainnya.

Rektor UIN Raden Intan menyambut baik undangan dari Duta Besar Arab Saudi tersebut. Ia mengucapkan terimakasih atas penghormatan yang luar biasa ini.

Pada kesempatan itu, rektor menyampaikan perkembangan UIN Raden Intan, baik dari sisi akademik, mahasiswa maupun sarana dan prasarana.

"Kami berharap pertemuan ini menjadi awal kerjasama yang baik antara UIN Raden Intan Lampung dengan Kedutaan Besar Arab Saudi dalam bidang keilmuan dan pengembangan lembaga," ujar Mukri.

 Dubes Saudi berencana akan mengunjungi kampus UIN Raden Intan Lampung dalam waktu dekat. Pada kunjungannya nanti, ia akan menyampaikan orasi ilmiah mengenai moderatisme Islam dan nasionalisme.

 Keduataan Besar Arab Saudi juga siap membantu pengembangan UIN melalui pembangunan pusat studi Islam dan bahas Arab. Selain itu, pihak kedutaan akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen serta peningkatan sarana dan prasarana kampus UIN Raden Intan. (erl)

Komentar

Nasional Lainnya