TOP 0 Daerah

EZ terduga tabrak lari diamankan di Satlantas Polres Lambar, Jumat (7/9). Foto for JPNews

JPNews - Pelaku tabrak lari, supir minibus Toyota Etios Nopol B 174 PAT warga Jl. Passuruan, Menteng, Jakarta Pusat, EZ (52) akhirnya berhasil ditangkap Polisi Lampung Barat (Lambar), di Pesisir Barat (Pesibar ), Jumat (7/9).

EZ diduga pelaku tabrak lari di Jalan Lintas Barat Lampung - Bengkulu, tepatnya di Pekon Baturaja, Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, Jumat pagi.

Akibat dari kelalaian EZ pengemudi sepeda motor Yamaha skuter Mio tanpa nopol, warga Pesibar ES meninggal dunia.

Sementara rekannya yang berboncengan dengan ES, Warga Rataagung Lemong, Merianti (19) mendapat perawatan di Puskesmas Pesisir Utara.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, di Liwa, Jumat (7/9), membenarkan kejadian itu.

Menurutnya, setelah menerima laporan dia memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap terduga tabrak lari itu. Pelaku  tabrak lari yang mengakibatkan ES meninggal itu pun ditangkap.

Menurut Tri, kronologis kejadian, dimana R2 Yamaha Mio GT tanpa Nopol  melaju dari arah Baturaja Pugungtampak Pesisir Utara.

"Sesampainya di TKP, jalan lurus dan menanjak dari arah berlawanan datang R4 minibus Toyota Etios Nopol B 174 PAT yang  mengambil jalan di jalur kanan hendak menyalip kendaraan di depannya, karna jarak yang sudah dekat R4 Toyota Etios menabrak bagian depan R2 Yamaha Mio itu," ujar Tri.

Mendapat informasi tabrak lari tersebut, Polisi Lambar mengejar ke arah Krui jarak 20KM dari lokasi kejadian kecelakaan pelaku ditangkap di Simpang Gerbang, Pesisir Tengah.

"Saat ini pengemudi R4 sedang dilaksanakan pemeriksaaan di Satlantas Polres Lambar. Pelaku melanggar pasal 310 ayat (1). UU tentang LLAJ. Alhamdulillah pelaku bisa ditangkap. Terimakasih masyarakat yang telah memberikan informasi cepat ke polisi sehingga cepat bertindak," tandasnya.

(dri/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya