Gubernur Lampung, Muhamad Ridho Fikardo disambut langsung Bupati Lampung Selatan Zainudin saat kunjungan kerja ke Pemkab Lamsel.

JPNews - Dalam Kunjungan kerja Gubernur Lampung, Muhamad Ridho Fikardo ke Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Bupati Lampung Selatan meminta kembali kepada Ridho selaku Gubernur Lampung untuk melanjutkan pembangunan yang ada. Dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memantau kinerja gubenur Lampung selama masa kerja ini.

"Banyaknya pembangunan yang telah di perbuat oleh bapak gubenur kita (Ridho, red), untuk perlu ada lanjutan pembangunan disetiap daerah khususnya Lamsel," kata dia.

Lanjutnya, didepan siswa-siswi seluruh SMA baik pun SMK yang ada dikabupaten Lamsel, Zainudin memberi wawasan, apa yang telah di lakukan selama ini oleh gubernur Lampung.

"Anak-anak dapat merasakan apa yang telah di perbuat oleh bapak Ridho (Gubenur Lampung,red). Dengan cara mengunjungi dermaga yang ada di Pulau Sebesi, bahkan masih banyak dermaga lainnya, juga pembangunan jalan dan jebatan," kata dia.

"Tidak sampai disitu, SMA dan SMK yang ada di Lamsel maupun didaerah lain, merupakan milik provisi, jadi langkah gubenur dalam mensejahterakan tenaga pengajar akan dilakukannya, khususnya tenaga pengajar honorer," imbuhnya.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Lamsel adalah serambi Pulau Sumatera.

“Kabupaten Lampung Selatan adalah muka dari Provinsi Lampung. Serambi dari Pulau Sumatera. Maka dari itu kehormatan, dan nama baik Provinsi Lampung sebagian besar berada di Kabupaten Lampung Selatan. Dan sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga kehormatan Provinsi ini.” papar Ridho dirumah Dinas Bupati Lamsel, Zainudin Hasan, Senin (29/01).

Ridho juga mengapresiasi kekompakan dan kinerja Pemerintah Kabupaten Lamsel yang sudah sangat bagus. Oleh karenanya banyak program pembangunan pusat diamanatkan kepada Provinsi Lampung, terutama di Kabupaten Lamsel.

“Pulau Jawa itu sudah terlalu padat, kedepannya pusat pertumbuhan ekonomi akan berpindah kepulau Sumatera, lahannya masih luas dan SDM-nya sudah memadai, tidak menutup kemungkinana Provinsi Lampung, dan paling besar berada di Lamsel.” jelasnya.

Diketahui Gubernur Lampung, Muhamad Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lamsel dengan mengunakan kendaraan mewah buatan Jerman.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu pun tiba dikediaman rumah dinas Bupati Lamsel dengan mengendari Mobil Mercedes G500. Serta memboyong sejumlah kepala OPD dilingkungan kerja Pemprov Lampung. (Erl)

Komentar

Nusantara Lainnya