TOP 0 Sport



JPNews - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menggelar open turnamen bola voli Piala Wali Kota Sukabumi yang diselenggarakan di lapangan voli Kantor Dishub Kota Sukabumi, Jalan  Arief Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (3/9).

Turnamen voli diikuti mencapai 29 klub putra dan 17 klub putri yang berasal dari berbagai wilayah Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Garut, Bandung, Tasikmalaya, Lebak, dan DKI Jakarta. 

Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, turnamen tahun digelar dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018. 

"Dimulai 1-24 September mendatang, turnamen ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta turnamen terus bertambah, terutama klub yang berasal dari luar kota. Dan seluruh pertandingan menggunakan sistem gugur," jelasnya.

Lanjut Abdul, selain memperebutkan piala bergilir Wali Kota Sukabumi pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan.

"Pada turnamen ini, kami menyediakan piala bergilir dan uang pembinaan untuk klub yang menjadi juara," ucapnya.

Menurut Abdul, salah satu tujuan dari turnamen ini, untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli, khususnya dari klub asal Kota Sukabumi. 

"Melalui turnamen Harhubnas 2018, para atlet bisa memiliki pengalaman  bertanding sebagai modal untuk melangkah ke pertandingan yang lebih besar dan lebih tinggi tingkatannya," ujarnya. 

Pembukaan turnamen tersebut, dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Dady Iskandar.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Sukabumi menuturkan, turnamen Harhubnas 2018 dapat menghilangkan sekat antara masyarakat dan dinas/instansi di pemerintahan. 

"Masyarakat bisa menyaksikan langsung semua pertandingan yang digelar selama turnamen," ucapnya. (drw)

Komentar

Sport Lainnya