TOP 0 Daerah

Polisi Pesaran saat press release penangkapan 23 pelaku kejahatan, Senin (3/9). Foto: Sandi JPNews

JPNews - Kepolisian Resort Pesawaran berhasil mengamankan 23 tersangka dalam kurun waktu satu bulan, ke-23 tersangka diamankan atas berbagai berbagai kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran. Diantaranya adanya keterlibatan salah seorang bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu di ungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi dalam press release dihadapan media. 

"Hasil operasi dari kita di bulan Agustus berhasil mengamankan total 23 tersangka," ungkap Syaiful, Senin (3/9).

Dirinya menambahkan kesemua tersangka diamankan berdasarkan kasus yang berbeda.

"Ya kasusnya beragam, delapan orang terkait dengan pengedaran narkotika, kemudian 12 orang curat, dan juga tiga orang terjerat kasus ilegal logging," tambahnya.

Sementara bacaleg PAN disebut terlibat Ilegal logging

Dari ke-23 tersangka, ada salah satu yang menjadi sorotan, yaitu adanya keterlibatan salah seorang bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PAN untuk daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Way Khilau dan Kedondong yang terlibat kasus llegal logging. 

"Ya ada salah satu Bacaleg DPRD Pesawaran atas nama Masrirozi (42) warga Desa Sukajaya Kecamatan Way Khilau," jelas Syaiful.

"Dia menjalankan aksinya bersama dengan dua orang rekannya, Nuhit (52) warga Desa Tebah Jaya dan juga Tinggar Fernandez (22) warga Teluk Betung Utara Bandar Lampung," tambah Syaiful.

Mengenai status Masrirozi sebagai Bacaleg Syaiful mengatakan akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak Bawaslu dan KPUD setempat.

"Kita akan koordinasi dengan Bawaslu dan juga KPUD, terkait statusnya sebagai Bacaleg kita akan serahkan kepada Bawaslu, tapi untuk proses hukum tetap berjalan dan kita yang tindaklanjuti," jelasnya.

Mengenai penangkapan pelaku, Syaiful menjelaskan penangkapan tersebut bermula dari informasi dari masyarakat.

"Banyak informasi yang masuk tentang aktivitas penebangan kayu di register 21 KPH Pematang Lebak, akhirnya kami telusuri kemudian bersama dengan anggota Intel dan satreskrim kita lakukan operasi penangkapan, dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa 272 batang kayu sonokeling, ditaksir nilainya bisa mencapai ratusan juta," tutup Syaiful. 

(ram/snd/ren/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya