TOP 0 Politik

Ilustrasi

JPNews - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi, Jawa Barat mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Bahkan pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari lalu.

Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Havidz Sutansyah memaparkan, ada beberapa tahapan yang dipersiapkan untuk bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2019-2024.

Mulai dari pendaftaran terhitung 1 Februari hingga 15 Maret 2018, seleksi administrasi pada 17-22 Maret 2018, uji publik dan penugasan pada 24 Maret hingga 1 Mei 2018, pemenuhan kelengkapan administrasi bacaleg pada 1 Mei hingga 28 Juni 2018, dan terakhir pengajuan bacaleg ke KPU pada 4-17 Juli 2018.

"Target kita tentu ingin menambah kursi di DPRD Kota Sukabumi. Periode sekarang, PKB baru ada satu kursi yang diisi Pak Usep Ubaedillah. Periode selanjutnya pasti akan bertambah," terang Havidz kepada JP-News.id, Rabu (7/2).

Bukan hanya DPRD Kota Sukabumi, Havidz juga membuka pintu bagi masyarakat Kota Sukabumi yang ingin menjadi calon legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat. Havidz optimis PKB akan mendulang suara di Kota Sukabumi, maupun di Jawa Barat. Terlebih, melihat sosok Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Cak Imin bakal mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden mendatang.

"Selain partainya para ulama, PKB juga partainya anak muda. Kita juga sudah punya daftar nama-nama calon legislator muda yang siap bertarung di Pileg 2019 nanti. Bukan hanya muda, tapi juga militan, cerdas dan memiliki pondasi kuat keislaman dan keindonesiaan," pungkas Havidz. (hrl/drw)

Komentar

Politik Lainnya