Foto: Ardiyansyah/ JPNews

JPNews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyetujui Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Syamsu Nurman kepada Ahmad Sampurna untuk duduk di DPRD Lampung Utara (Lampura) periode 2014 – 2019.

Persetujuan PAW dimaksud ditandai dengan dikeluarkannya surat DPP PKB nomor 27238/DPP-03/VI/B.1/VIII/2018, yang ditandatangani Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding sebagai Ketua Umum dan Sektetaris Umum DPP PKB. 

Hal ini juga disampaikan Ketua DPC PKB Lampura, Tabrani Rajab, dihadapan para awak media di kantornya, Rabu (29/8).

Tabrani Rajab menjelaskan pihaknya saat ini telah menerima rekomendasi dan menyatakan pihaknya untuk mendindaklanjuti beberapa pihak seperti Gubernur Lampung, DPRD Lampura, KPU Lampura, dan pihak – pihak lainnya sehingga pada Oktober 2018 mendatang, Ahmad Sampurna sudah duduk di lembaga legislatif DPRD Lampura.

“Surat DPP telah tiba di sini dan telah kita tindak lanjuti PAW tersebut. Insha Allah pada bulan 10 nanti saudara Ahmad telah mewakili masyarakat Lampura untuk duduk di DPRD, “ ujar Tabrani.

Setelah urusan PAW selesai, tambah Tabrani Rajab, pihaknya akan fokus dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang karena target partai itu meraih simpatik masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Ragam Tunas Lampung ini. 

“Yang jelas, tugas kita lebih berat. Yakni, memenangi Pileg dan Pilres dan saya yakin PKB akan menang baik tingkat pusat maupun daerah banyak kader atau warga PKB dan NU bersatu dalam memenangi pemilihan ini, “ tuturnya.

Sementara di tempat yang sama, Ahmad Sampurna menyatakan dirinya siap menjalankan amanah umat untuk duduk di lembaga legsilatif tersebut. Karena, dirinya sejak maju dalam Pileg 2014 lalu telah menyiapkan visi, misi, dan program untuk ikut serta mensejahterakan masyarakat kabupaten yang tercinta ini.

“Insha Allah, saya siap menjalankan amanah ini. Yang pasti sejak awal saya telah menyiapkan beberapa program dalam mensejahterakan masyarakat khususnya Lampura, “ katanya. (ard)

Komentar

Politik Lainnya