TOP 0 JP-Torial

Bank BTPN

JPNews - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) sedang melakukan pengkajian dan persiapan teknis terkait proses penggabungan usaha (merger) dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI).

 "Perseroan telah menerima surat dari pemegang saham perseroan yaitu Sumitomo Mitsui Banking Corporation pada tanggal 25 Januari 2018, perihal merger antara BTPN dan SMBCI. Terkait hal ini, Perseroan akan melakukan pengkajian dan persiapan teknis untuk proses merger tersebut," papar Direktur dan Corporate Secretary Anika Faisal dalam keterangan tertulis yang diterima JP-News.id, Senin (26/1).

 Ia mengemukakan bahwa merger itu sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka konsolidasi sektor keuangan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan sinergi sektor keuangan di Indonesia.

 "Perseroan akan memastikan bahwa semua proses yang dijalankan akan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

 Dipaparkan, dalam aksi korporasi itu tidak ada dampak kejadian informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten (perusahaan publik). (drw)

Komentar

JP-Torial Lainnya