TOP 0 Daerah

Foto: Dok Polres Pesawaran

JPNews - Sorang anak yang masih berusia 14 tahun di Kabupaten Pesawaran Lampung diamankan di Hari Raya Idul Adha 1439 H, 2018 oleh Polsek Kedondong karena diduga melakukan tindak pencurian di rumah warga Sinarharapan, Kedondong, Dima Adausi (25), Rabu (22/8).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi kepada JP-News.id melalui sosial media berbasis aplikasi WhatsApp, Rabu (22/8) sore.

"Pers Tekab 308 Pahawang dan pers Polsek Kedondong Polres Pesawaran telah melakukan ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUH Pidana, aparat berhasil mengamankan terduga berikut barang bukti," ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya telah menerima laporan kasus dugaan pencurian di rumah Dima Adausi. Setelah memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, aparat berhasil membekuk terduga di Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong.

"Modus yang dilakukan terduga pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 sekira jam 02.00 WIB. Pelaku masuk melalui celah lubang yang berada di atas atap rumah dan kemudian mengambil satu buah kotak handphone  VIVO V5, satu buah Handphone Nokia type 107 tanpa kotak, dan sejumlah uang kurang lebih Rp600 Ribu dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp7,7 Juta," lanjutnya.

"Tindakan yang dilakukan aparat, mengamankan pelaku beserta barang bukti dan dibawa ke Mapolres Pesawaran guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya seraya tak menerangkan lebih lanjut terkait usia terduga yang masih di bawah umur. (ram/ran/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya