TOP 0 Daerah

Foto: Rama/ JPNews

JPNews - Pemerintah Kabupaten Pesawaran Lampung memotong sebanyak 24 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439H, 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan, Sosial Masyarakat (Kesosmas) Setkab Pesawaran Razak, saat dihubungi JP-News.id, Rabu (22/8).

"Hari Raya Idul Adha tahun ini Pemkab Pesawaran menyembelih hewan kurban sebanyak 24 ekor dengan rincian tujuh ekor sapi dan 17 ekor kambing," ujarnya.

Seluruh daging kurban tersebut, katanya, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat di seputaran Kecamatan Gedongtataan. Melalui kupon yang sudah dibagikan disetiap desa yang ada dikecamatan tersebut.

"Kami menargetkan akan membagikan 1.000 kupon ke masyarakat. Tapi nanti kami lihat dulu jumlah daging yang bisa kami bagikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa, hewan kurban tersebut berasal dari berbagai pihak, seperti dari OPD dan Bupati Dendi Ramadhona, yang akan di potong di Islamic Center Kabupaten Pesawaran. 

"Pak Bupati juga memberikan satu ekor sapi ke Masjid Nurul Mubin, Dusun Maja Pasar Desa Maja Kecamatan Marga Punduh. Yang diberikan bupati usai melaksanakan Salat Idul Adha di sana," katanya.

Selain bupati, lanjut dia, Wakil Bupati Eriawan, juga memberikan hewan kurban di Kecamatan Tegineneng. Namun jumlahnya pasti dia tidak mengetahuinya.

Dia juga berharap, daging kurban tersebut bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

"Dengan adanya kurban ini, selain untuk ibadah diharapkan bisa sebagai menjadi wadah saling berbagi antar sesama. Sehingga kerukunan di tengah masyarakat dapat tercipta dan terus terjaga," tutupnya. (ram/ran/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya