JPNews - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Lampung usai memverifikasi 328 berkas perbaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan 13 parpol, 1 - 7 Agustus.

"Alhasil, 18 bacaleg dipastikan tumbang alias tidak memenuhi syarat (TMS). Para bacaleg yang tak lolos itu berasal dari delapan partai politik," ujar Komisioner KPU Lambar Syarief Ediyansyah kepada JP-News.id, Rabu (8/8) sore.

Dari sejumlah partai itu Partai Nasdem adalah yang paling banyak bacalegnya tak lolos, enam orang. Disusul Partai Gerindra, empat orang. Kemudian, PKS dan PSI masing-masing dua bacaleg. Sementara Partai Berkarya, PPP, PAN dan Partai Perindo masing masing satu orang.

Rinciannya, Partai Gerindra: Yudia Septilani, Zubaidi, Ika Puspita Sari dan Elliyanti. Kemudian Partai Nasdem: David Ray Raharho, Deka Hari Dandi, Siti Rohmah, Iwan Efendi, Nevita Lia dan M Adijaya Sesunan.

Terus, Ahmad Yasin dan Ahmad Amnan (PKS), Dewi Asih L dan Bambang S (PSI). Suseno (PPP), Mulyono (PAN), Jatmiko (Partai Perindo) dan Samsuri (Partai Betkarya).

"Kebanyakan yang tak lolos memang tak memperbaiki berkasnya," tandas Syarief.

Sementara, 310 yang telah memenuhi syarat (MS) saat verifikasi berkas bakal ditetapkan calon legislatif dua hari mendatang.

"Untuk yang memenihi syarat akan ditetapkan caleg pada 10 Agustus lusa," tandas Syarief. (mst)

Komentar

Lampung Lainnya