TOP 0 JP-Torial



JPNews - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi terus menggulirkan berbagai program untuk meningkatkan pelayanan publik. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Aparatur Bappeda, Rahayu melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pelayanan Publik, Fauziah mengatakan untuk pelayanan publik di tahun ini memiliki program kegiatan yang disesuikan dengan mitra kerja. 

“Kami ada kegiatan rutin di tahapan perencanaan pembangunan. Jadi mengikuti jadwal yang sudah ditentukan oleh kordinator bidang di Bappeda,” ungkap dia, kemarin (24/7).

Menurutnya, program-program Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya ini membawahi mitra kerja yang berkaitan dengan perangkat-perangkat daerah dalam hal pelayanan langsung ke masyarakat. 

“Yaitu dinas dan badan. Yaitu seperti Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DPMPTSP, Arsip dan lain sebagainya,” terangnya.

Dia berharap, berbagai kegiatan dari mitra kerjanya adalah memperbaiki berbagai pelayanan terhadap masyarakat. 

“Karena sudah jelas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka pelayanannya harus terus ditingkatkan ke arah lebih baik lagi. Kami hanya mendukung dalam hal penganggaran dan perencanaan pembangunan yang akan mereka lakukan,” tambahnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, mayoritas dalam pelayanan ini adalah memperbaiki sarana dan prasarana fisik maupun ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Seperti halnya yang sudah tersebar di seluruh kecamatan adalah Pelayanan Adiminstrasi terpadu Kecamatan (Paten). Ini seperti pelayanan langsung dalam hal pembuatan e-KTP.

“Kalau soal kendala pastinya di lapangan selalu ada. Seperti kita sudah menganggarkan dan merencanakan dari awal namun saat pelaksaaan pasti ada kendala. Baik itu secara alami dan tidak. Tapi kalau soal bencana alam itu bisa kita tangani karena SDM kita mumpuni dan sesuai keahliannya serta bisa menangani kejadian yang terjadi dengan baik,” jelasnya. 

(adv)

Komentar

JP-Torial Lainnya