JPNews - Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Rizal Yusup mengatakan, pemberangkatan 253 orang calon jemaah haji asal Kota Sukabumi akan tergabung dalam Kloter 87 bersama dengan 151 calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi. Mereka akan diberangkatkan pada 11 Agustus 2018 mendatang.

"Dipastikan seluruh calon jemaah haji asal Kota Sukabumi yang berjumlah 253 orang dapat menunaikan ibadah haji ke baitullah pada 11 Agustus 2018 mendatang," tutur Rizal saat ditemui JP-News.id, Selasa (17/7).

Menurut Rizal, para calon jemaah haji tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di Kantor Kemenag Kota Sukabumi pada 10 Agustus 2018 mendatang. Lalu, melakukan cek in keberangkatan keesokan harinya dan dilepas di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Setelah pelepasan, lalu berangkat ke asrama haji. Dari asrama haji, lalu berangkat ke bandara hari Minggu, 12 Agustus 2018," terangnya.

Lanjut Rizal, semua calon jemaah haji bisa berangkat seluruhnya, tidak ada yang batal berangkat. Dan dijadwalkan para jemaah haji yang sudah menunaikan ibadah haji akan kembali ke tanah air pada 22 September 2018.

Disamping itu, ia berharap seluruh penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa terkendala apapun.

"Kita doakan, mudah-mudahan seluruh calon jemaah haji menjadi haji yang mabrur, lancar dan selamat saat melangsungkan ibadah haji, serta tidak ada kendala," pungkasnya.(drw)

Komentar

Jabar Lainnya