TOP 0 Daerah

PEMBEGAL PEMUDIK: Kapolres Lamsel AKPB M. Syarhan mengekspose ungkap kasus Pembegal pemuduik, Selasa (12/6). Tampak pelaku Budi dan Ardiansyah, tak berdaya lantaran dihadiahi timah panas. Sedangkan Heri, eksekutor pembacok pe

LAMPUNG SELATAN – Warning Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian kepada Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKPB M. Syarhan, langsung sikapi tegas oleh Tim Tekab 308 Satreskrim. Komplotan begal yang meresahkan pemudik berhasil digulung.

Bahkan, satu pelaku tewas ditembak. Dia adalah Heri, warga Sandaran, Kecamatan Ketibung, Lamsel. Dua pelaku lainnya, Budi dan Ardiansyah, juga ditembak di bagian kaki.

Ketiga tersangka ini sebelumnya beraksi dan melukai pemudik di Simpang Kates, Kecamatan Tanjungan, Lamsel, pada Sabtu (9/6) lalu.

“Alhamdulillah, Satreskrim berhasil mengungkap kasus ini dengan meringkus tiga tersangka. Satu pelaku lagi yang berperan sebagai penadah hasil begalan masih dalam pengejaran,” kata kapolres saat mengekspose ungkap kasus di RSUD Dr. Bob Bazar SKM, Kedaton Kalianda.

Jelas Kapolres, pelaku Heri tewas ditembak karena melawan saat akan ditangkap. Heri diketahui sebagai eksekutor pembacok pemudik.

Menurut Syarhan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan korban pada Sabtu lalu di Polsek Katibung.

“Tiga pelaku begal ini memang masuk DPO (daftar pencairan orang) kita. Mereka sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Sidomulyo dan Kalianda,” tutupnya. (han/erm/niz)


Topik : Mudik

Komentar

Daerah Lainnya