Ilustrasi Foto: Istimewa

JPNews - PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menerapkan rekayasa lalu lintas lawan arah di sekitar 'rest area' KM39 arah Cikampek guna mengurai kepadatan arus mudik.

"Titik lawan arah atau contra flow tepatnya menjelang rest area KM39 yang kita berlakukan sejak pukul 08.50 WIB dan berakhir pada 09.40 WIB," kata Media Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Herald Galingga di Bekasi, Sabtu (09/06).

Menurut dia, rekayasa lalin itu berlaku sepanjang 12 kilometer dari KM35 hingga KM47 arah Cikampek dengan diskresi pihak kepolisian dari Patroli Jalan Raya (PJR).

Contra flow diberlakukan dengan membuka media jalan agar arus kendaraan dari jalur Jakarta yang menuju Cikampek atau Cipali bisa mengakses satu lajur cepat dari jalur sebaliknya.

"Keputusan ini kita lakukan mengingat kondisi lalin arah Cikampek menjelang rest area KM39 terpantau mengalami kepadatan sebagai imbas arus masuk kendaraan yang antre di depan rest area," ujar Herald.

Pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian dengan didukung penyiagaan petugas dan penyiapan rambu-rambu dari Jasa Marga guna kelancarannya.

"Pukul 09.40 WIB, contra flow di Jalan Tol Jakarta Cikampek jelang rest area KM39 , yaitu antara Km 34 sampai KM 47 arah Cikampek dihentikan. Kondisi lalin saat ini lancar," katanya.

Herald mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan. (wie/JPN)

Komentar

Jabar Lainnya