Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah memgingatkan warga yang mudik agar lebih cepat untuk memilih pemimpinnya.

JPNews - Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah mengimbau masyarakat yang mudik ke kampung halaman agar bisa kembali lagi sebelum hari pemungutan suara Pilwalkot Bekasi 27 Juni 2018 mendatang.

Imbauan itu disampaikan saat melepas ratusan warga yang mengikuti mudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Bekasi berlokasi di Bekasi Town Square, Sabtu (09/06).

"Jadi 40 persen warga Kota Bekasi merupakan pendatang, sedangkan target partisipasi pemilih di Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat 70 persen. Jangan sampai Kajongjonan (keenakan-red) di kampung, ingat tanggal 27 Juni gunakan hak suara di Kota Bekasi," tandas Ruddy kepada awak media.

Ruddy pun mengapresiasi program mudik gratis yang digelar BPJS Ketenagakerjaan setempat. Bahkan Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat tersebut menyebut langkah yang dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan sebutan keren.

"BPJS Ketenagakerjaan keren, ini merupakan program nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Apalagi rute tujuannya pun bertambah, tidak hanya ke Jawa Tengah dan Jawa Timur tetapi sampai ke Lampung," tuturnya. 

Ruddy berharap, warga yang mengikuti mudik gratis selamat sampai kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat, begitupun saat kembali ke Kota Bekasi.

"Selamat menikmati mudik gratis, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini," tukasnya. 

Total 969 orang yang mengikuti program mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dengan menggunakan 24 unit bis. (wie/JPN)

Komentar

Jabar Lainnya