JPNews - Dalam rangka memperingati bulan suci ramadhan 1439H sejumlah mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Oikumene STIE Mulia Pratama Bekasi mengadakan aksi berbagi takjil pada Minggu, (27/5) kemarin.

Aksi ini dilakukan di sekitaran jalan H.M Djoyomartono dan jalan Chairil Anwar atau perempatan tol timur.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada pengguna jalan lintas yang melewati perempatan lampu merah tol timur," kata Ketua UKM Oikumene STIE Mulia Pratama Bekasi, Nova Purba kepada JP-News.id, Senin (28/5).

UKM Oikumene STIE Mulia Pratama merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan intra kampus yg bergerak dalam bidang kerohanian Kristen.

"Aksi ini juga salah satu bentuk solidaritas kita kepada saudara/i kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan kami senang bisa berbagi kasih dengan saudara-saudara kami yang berbeda keyakinan karena itulah indahnya negeri yang berdasarkan Pancasila." tambah Nova.

"Aksi berbagi takjil ini kami lakukan rutin setiap tahun bulan ramadhan tiba dan kami berikan secara cuma - cuma." imbuhnya.

Aksi berbagi takjil yang dilakukan tak jauh dari kampus STIE Mulia Pratama tersebut cukup mengundang antusias dan perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sekitaran perempatan lampu merah tol timur tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Wawan, mengaku sangat senang bisa mendapatkan takjil di jalan.

"Semoga aksi ini membuat kita semakin kompak dan toleran serta diberkahi Allah SWT." katanya.

Nova menuturkan sebanyak 300 paket takjil gratis habis dibagikan kepada para pengguna jalan.

“Puji Tuhan, takjil yang berjumlah 300 paket habis terbagi kepada para masyarakat, dan tentunya ini sangat bermakna bagi kami. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus kita lakukan,” pungkasnya. (ron/JPN)

Komentar

Jabar Lainnya