APK: Panwascam sempat menurunkan sapnduk Alat Peraga Kampanye (APK) calon petahana Pilgub Lampung saat Baznas Lampung membagikan kambing dan ayam di Desa Banyu Urip, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Jumat (25/5) sore.

PRINGSEWU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung membagi-bagikan puluhan ekor kambing dan ratusan ekor ayam kepada warga di Banyu Urip, Kabupaten Pringsewu, Jumat (25/5).

Acara sempat dihentikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat. Sebab, di sekitar lokasi pembagian terdapat spanduk calon petahana Pilgub Lampung, M. ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Informasi yang dihimpun, setelah anggota Panwascam menurunkan spanduk calon tersebut, pembagian kambing dan ayam tetap berjalan sekitar pukul 17.00 WIB. Tampak pada acara pembagian, Ketua Baznas Provinsi Lampung Mahfud Santoso, yang merupakan salah satu tim sukses paslon nomor urut 1, Ridho-Bachtiar.

Dimetahui, Mahfud Santoso selalu ikut dalam kegiatan kampanye Ridho-Bachtiar. Terutama saat ada kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI ke-6.

Dalam acara pembagian kambing dan ayam terlihat kehadiran Mahfud Santoso di atas panggung dan ikut membagikan secara langsung.

Anggota Panwaslu Pringsewu Fajar Fahlevi mengatakan, masih melakukan penelusuran terhadap informasi pembagian tersebut.
“Iya disana ada anggota Panwascam yang sempat menurunkan spanduk calon,” ungkapnya.

Masih kata dia, pembagian tersebut berdasarkan laporan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung. “Itu dari Baznas dan kalau dari warga atau temen-temen mengetahui pembagian tersebut dari paslon bisa melaporkan. Kita akan proses dengan adanya saksi juga,” tuturnya.

Fajar menambahkan informasi dugaan tersebut masih ditelusuri oleh Panwaslu. “Panwaslu masih melakukan penelusuran dan bila ada yang melapor dengan bukti-bukti,” tandasnya. (*/niz)


Topik : Pilgub Lampung

Komentar

Lampung Lainnya