BNN dan Polisi Tes Urine Puluhan Sopir Angkutan Umum di Sukabumi


JPNews - Sebanyak 30 orang Supir angkutan umum di Terminal Cibadak
Jalan Suryakencana Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjalani pemeriksaan narkoba dari BNN Kabupaten Sukabumi dan Sat Narkoba Polres Sukabumi, Kamis (24/5).

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan para sopir aman dari pengaruh narkoba saat mengendarai kendaraan yang membawa penumpang serta mengantisipasi dampak buruk narkoba yang dapat menyebabkan kecelakaan hingga kehilangan nyawa orang lain.

"Tes Urine oleh BNN Kabupaten Sukabumi dan Sat Narkoba Polres Sukabumi terhadap Pengemudi/Awak Angkutan sebanyak 30 orang. Selain Tes Urine Pengemudi juga dilaksanakan pengecekan kondisi kelaiakan kendaraan angkutan umum jelang Ops Ketupat Lodaya 2018," tuturnya kepada JP-News.id, Kamis (24/5).

Selain itu, lanjut Deni dilakukan pengecekan kelaiakan kendaraan oleh Tim dari Dishub Kabupaten Sukabumi dan Sat Lantas Polres Sukabumi terhadap unit Angkutan Umum dalam kota maupun luar kota serta pengecekan Kesehatan oleh Dokpol Polres Sukabumi didampingi Jasa Raharja Kabupaten Sukabumi terhadap Pengemudi/Awak Angkutan.

"Hasil Kegiatan Riksa Kesehatan dan tes Urine terhadap pengemudi awak angkutan tidak ditemukan Adanya indikasi penyalahgunaan Narkoba maupun zat adiktif lainnya. Kegiatan berlangsung aman dan lancar," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya