Upss.. PNS BNNK Tanggamus Dipolisikan Akibat Lakukan Ini

Nana Restiyana, 32, warga Desa Kurungan Raya, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, menunjukan surat laporan penggrlapan dana senilai Rp 73 juta oleh pegawai BNNK Tanggamus.

JPNews - Seorang Pegawai Negrti Sipil (PNS) di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus bernwmw Ririn Aftiah, 38, harus berurusan dengan aparat kepolisian setempat.

Pasalnya, warga Kecamatan Gisting Tanggamus itu diduga melakukan penipuan dan  penggelapan uang  dari Nana Restiyana, 32, warga Desa Kurungan Raya, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, senilai Rp 73 juta .

Informasi yang dihimpun, laporan dugaan penipuan terdaftar di Polres Tanggamus dengan nomor LP/359/V/2018/LPG/Res Tanggamus, pada tanggal 16 Mai 2018.

Modus yang dilakukannya dengan cara meminjam untuk kepentingan kantor.

"Dia (Ririn,red) itu pinjam uang ke saya untuk keperluan kantornya, dan temponya pun tidak lama, jika saya perlu nanti dana tersebut di siapkan,"ujar Nana saat berada di kediamannya, Rabu (16/05).

Awalnya ia enggan melaporkan permasalahan ini ke kantor polisi dan telah mencoba sistem kekeluargaan. Namun tak ada iktikad baik untuk mengenbalikan.

"Sudah dua kali disomasi oleh Tarmizi SH. Kantor Hukum, Law Office Raya &  Associate, untuk musyawarah kekeluargaan tapi tidak pernah di tanggapi, terpaksa kami laporkan," paparnya. (erl/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya