Kepala PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Anton Murdianto memberikan penjelasan kepada wartawan terkait kesiapan menyambut mudik 2018.

LAMPUNG SELATAN – Kepala PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, terus mengupayakan berbagai persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2018.

Kepala Cabang, PT. ASDP Cabang Bakauheni, Anton Murdianto menuturkan, persiapan yang dilakukan seperti penambahan tolgate kendaraan dan pejalan kaki, guna mengantisipasi melonjaknya penumpang.

“Untuk penumpang dari delapan loket menjadi 14, roda dua dari dua loket menjadi 14, roda empat dari delapan loket menjadi 17. Untuk kapalnya, kita siapkan 63 kapal. Setiap putaran ada 30 sampai 33 kapal. Dermaga kita siapkan enam dermaga dan sudah siap semua,” ujar Anton, Rabu (16/5/18).

Sementara itu, untuk angkutan di terminal Bakauheni, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, KSKP Bakauheni dan Organda.

“Kita sudah lakukan koordinasi, untuk persiapan bus-bus yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Rajabasa dan arah sebaliknya,” lanjutnya.

Terkait dengan masalah pengamanan, pihaknya telah melakukan penambahan personil aparat kepolisian dan juga tambahan marinir dari pusat serta penambahan pemasangan alat CCTV.

“Ada penambahan personil dari satuan Brimob Polda Lampung sebanyak 25 orang dan sudah keliling. Lalu, nanti ada juga bantuan marinir dari Cilandak, Jakarta Timur. Minggu depan, pihak Direksi akan datang ke Mako Marinir Cilandak,” tambah Anton.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalan mudik, agar tidak membawa barang yang terlalu banyak. Itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan.

“Lalu, kalau bisa mudiknya jangan serentak, berangkat malam semua. Kan liburan ini panjang, kita bisa mengalir. Jadi, tidak terjadi penumpukan. Kita prinsipnya siap saat arus mudik nanti,” tutup dia. (han/erm/niz)


Topik : Mudik 2018

Komentar

Lampung Lainnya