Sejuknya Tempat Ini Cocok Banget untuk 'Papajar'


JPNews - Pesona dan keindahan alam Pondok Halimun di kaki Gunung Gede-Pangrango di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tidak pernah kehilangan pamor. 

Destinasi wisata yang menawarkan udara sejuk, pepohonan yang rindang, perbukitan yang membentang hijau, serta aliran air sungai menjadi tujuan favorit para pengunjung yang akan menggelar papajar atau makan bersama menyambut bulan puasa.

Sejak dua minggu menjelang bulan Ramadhan, Pondok Halimun yang berada diwilayah Selabintana ramai dikunjungi para penggemar pemandangan alam untuk papajar. 

Salah seorang petugas pengelola Pondok Halimun, Suhendi mengatakan, sekalipun banyak pesaing destinasi wisata, Pondok Halimun tetap didatangi pengunjung. Di tengah persaingan yang ketat, Pondok Halimun bisa mempertahankan eksistensi sebagai ikon wisata di kaki gunung Gede-Pangrango.

"Walaupun mengalami penurunan pengunjung, Pondok Halimun tetap terasa ramai. Banyak warga yang papajar sejak dua minggu yang lalu," tutur Suhendi, Rabu (16/5).

Sementara itu, salah seorang pengunjung Eli Apriyani (42) warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, menuturkan, Dia berkunjung ke Pondok Halimun bersama sahabat-sahabat dekatnya dengan mengendarai sepeda motor.

"Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, saya dan para sahabat berkumpul dan papajar nasi liwet. Sejak dulu ketika saya masih muda, Pondok Halimun merupakan tempat favorit saya untuk berwisata. Saya dan kawan-kawan tetap senang dan bergembira wakaupun harus melewati jalan yang kondisinya rusak parah," ungkap Eli.

Lanjut Eli, selain dapat menikmati udara dingin dan suara gemercik air sungai, serta hamparan pepohonan hijau. 

"Saya menikmati dan senang menikmati prasarana wisata baru di PH yakni tubing untuk kegiatan arung jeram," tandasnya. (drw)


Topik : Wisata

Komentar

Jabar Lainnya