Pastikan Harga Dan Stok Sembako, Satgas Pangan Lambar Gelar Sidak Di Sejumlah Pasar


JPNews - Satgas Pangan gelar inspeksi mendadak (sidak) harga sembilan bahan pokok (sembako), di Pasarpagi, Pasar Liwa, Balikbukit, Selasa (15/5).

Diketahui, satgas pangan itu terdiri dari Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Lampung Barat (Lambar), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Jajaran Polres Lambar serta Satuan Polisi Pamong Praja itu menyebut harga masih relatif stabil.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Lambar Sri Hartati, di sela-sela monitoring, mengatakan bahwa sampai dengan H-1 menjelang bulan suci Ramdhan harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil.

Kecuali telur dan ayam pedaging yang mengalami kenaikan. Dan untuk daging sapi tidak di temukan adanya daging yang tidak layak konsumsi.

“Pada prinsifnya pada monitoring harga kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainya relatif stabil ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti telur dan ayam pedaging, untuk telur mengalami kenikan sekitar Rp3 ribu- Rp4 ribu/karpet sedangkan untuk ayam pedaging mengalami kenaikan Rp5 ribu/ ekor,” ujarnya.

Sementara tim juga melakukan monitoring kebeberapa toko yang menjual bahan kosmetik dan obat-obatan. 

"Sekaligus melakukan pembinaan dan himbauan agar tidak menjual secara bebas obat-obat keras dan kosmetik yang sudah kadaluarsa," pungkasnya. (mst/JPN)


Topik : Satgas Pangan

Komentar

Lampung Lainnya