JPNews - Mantan asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan merapat ke Makassar untuk diproyeksikan menangani tim PSM U-19 di kompetisi nanti.

CEO PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Kamis (10/5), mengatakan pihaknya memang sengaja mengundang Pelatih yang akrab disapa Jose ini  ke Kota Daeng untuk membuka pembicaraan soal peluangnya menangani tim PSM U-19.

"Jadi sekarang saya sengaja ajak dia (Herrie Setyawan) kesini untuk melihat pemain yang kami miliki di PSM U-19. Saya juga berbicara dengan Herrie jika ingin bergabung maka ayo kita sama-sama," katanya.

Keputusan mengajak Herrie Setyawan ke Makassar, kata dia, tentunya dikarenakan beberapa alasan diantaranya soal lisensi kepelatihan yang dimiliki memang sudah memenuhi syarat yakni mengoleksi lisensi A.

Pengalaman melatih di Persib Bandung juga menjadi salah satu pertimbangan lain sehingga membuat manajemen sepakat untuk membujuknya bergabung.

"Jadi hari ini kami perlihatkan ke dia bagaimana kondisi tim kami, suasananya.Dan jika senang maka ayo kita bicara (kontrak)," tegasnya.

Terkait posisi Herrie di PSM U-19, kata dia, tentu seharusnya bisa mengisi posisi pelatih kepala. Namun tentu juga akan melihat perkembangan kedepannya, apakah sudah tepat atau bagaimana.

"Jadi kemungkinan untuk menjadi pelatih kepala memang seperti itu,"ujarnya.

Sementara terkait durasi kontrak yang akan diberikan jika dalam pembicaraan terjadi kesepakatan melakukan kerjasama menangani tim PSM U-19, dirinya mengaku baru akan membahasnya setelah ada kepastian kesepakatan diantara kedua pihak.

"Kami akan bicara lebih detail. Apalagi Herrie Setyawan juga bukan orang asing di Makassar. Kami juga sudah tidak meragukan CVnya di dunia kepelatihan," sebut dia.(Ant/JPN)

Komentar

Bola Lainnya