JPNews - Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung mengimbau para peserta mengecek lokasi ujian sebelum pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang akan digelar Selasa (8/5).

"Kami sarankan para peserta meninjau lokasi, gedung dan ruangan ujian pada H-1 pelaksanaan SBMPTN agar peserta tidak tersesat atau terlambat," ujar Koordinator Humas Panlok 34 Bandung SBMPTN 2018, Ade Kadarisman kepada wartawan di Bandung, Senin (7/5).

Ade mengatakan lokasi ujian peserta dapat dilihat dari kartu tanda peserta SBMPTN. Meskipun belum bisa memasuki ruang ujian, peserta bisa mengetahui di mana lokasi gedung maupun kursi duduknya.

Ia juga mengingatkan agar peserta mengetahui informasi mengenai rute kendaraan umum, jalur terdekat menuju lokasi ujian, sampai mengetahui jalur-jalur alternatif menuju lokasi ujian.

"Peserta harus mengetahui jalur menuju lokasi ujian, rute transportasi umum, dan jalur alternatif menuju lokasi ujian. Ini harus menjadi perhatian, khususnya bagi peserta yang berasal dari luar Bandung, karena jika terlambat 30 menit dengan alasan apapun, peserta tidak diizinkan mengikuti ujian," kata dia.

Saat pelaksanaan ujian, kata dia, peserta wajib membawa Kartu Tanda Peserta, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisasi. Lulusan Tahun 2018 sekurang-kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

"Peserta juga harus membawa pensil 2B, penghapus dan peraut pensil," katanya.

Peserta SBMPTN di Panlok 34 Bandung berjumlah 56.069 peserta, dengan rincian 51.964 peserta di Sub-panlok Bandung,dan 4.105 peserta di Sub-panlok Tasikmalaya. Pelaksanaan ujian SBMPTN 2018 akan dilaksanakan pada hari Selasa (8/5). Hasil SBMPTN 2018 akan diumumkan pada Selasa (3/7). (ant/JPN)

Komentar

Edukasi Lainnya