Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa saat mengirim bantuan sembako ke Kampung Cimangkok RT 02/06 Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Sabtu (6/8/2022) malam.

SUKABUMI, JPNews - Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi kembali blusukan dalam giat susur sosial, Sabtu (6/8/2022). Masih sama seperti sebelumnya, susur sosial dilakukan malam hari menyusuri permukiman penduduk lalu mencari, mengecek langsung ke lapangan dan menyambangi warga yang butuh uluran tangan.

Dalam susur sosial kali ini, tim Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi blusukan ke Kampung Cimangkok RT 02/06 Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang. Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa mengaku mendapat informasi dari pemerintah desa setempat mengenai warga yang membutuhkan bantuan.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya cek lapangan langsung ternyata ada beberapa warga yang memang membutuhkan bantuan. Dikirim bantuan berupa beberapa paket sembako dan sejumlah uang. Untuk bantuan uang tunai itu sifatnya insidentil,” kata Risris kepada awak media.

Salah satu warga yang cukup menyorot perhatian adalah Mak Aan, jompo usia 84 tahun yang tinggal di rumah ukuran 2x2 meter. Dekat rumah Mak Aan, yang juga tak kalah menarik perhatian adalah keberadaan sebuah rumah yang dijadikan tempat mengaji anak-anak. Pengajian dipimpin oleh salah seorang tokoh agama setempat, Ustadz Yana (40).

“Saya tersentuh saat mendengar anak-anak mengaji. Teringat masa kecil dulu. Ternyata anak-anak ini dengan disiplin mengaji saat kondisi serba gadget seperti sekarang. Melalui kegiatan mengaji seperti ini adalah pembentukan karakter sejak dini. Saya temui guru ngajinya, Ustadz Yana. Ternyata beliau sosok yang rendah hati, mencerminkan kedalaman ilmu agamanya,” pungkas Risris. (hrl)

Komentar

Jabar Lainnya