Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa saat memberikan bantuan sembako ke salah satu warga Kampung Kabandungan Uniek RT 02/09 Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/7/20

SUKABUMI, JPNews - Para pegiat sosial yang tergabung dalam Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi mengirim bantuan sembako untuk warga tidak mampu di Kampung Kabandungan Uniek RT 02/09 Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/7/2022).

Uniknya, giat bertajuk susur sosial tersebut dilakukan malam hari sambil blusukan dan mendatangi langsung rumah warga yang perlu disentuh bantuan. Ada beberapa rumah warga yang disambangi langsung.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan inisiatif setelah Minggu pagi ia dan timnya berjalan kaki melakukan survey langsung. Malam harinya, barulah bantuan disalurkan.

“Giat ini disebut susur sosial. Pada intinya, kita ingin di daerah jangan sampai ada masyarakat yang tidak mampu tidak tersentuh bantuan. Apalagi setelah tadi pagi kita melakukan survey langsung, jalan kaki melihat langsung masyarakat yang perlu dibantu,” ungkap Risris kepada awak media di sela giat.

Risris menjelaskan, Jabar Bergerak sendiri fokus dalam lima sektor, antara lain agama, pendidikan, kesehatan, sosial dan pakuya (pariwisata, kuliner, budaya). Ia mengulas, salah satu contohnya saat Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi mengirim bantuan berupa sepeda motor kepada guru honorer di Cikakak yang rumahnya ludes terbakar.

“Pada prinsipnya, Jabar Bergerak hadir untuk  menebar manfaat kepada masyarakat, khususnya yang masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan saja kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan ini bisa terus berjalan konsisten dan membawa manfaat untuk masyarakat,” pungkas Risris. (hrl)

Komentar

Jabar Lainnya