SUKABUMI, JPNews - Sosialisasi P4GN serta Uji Screening Deteksi Narkoba kepada personil Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi, digelar di Aula Lapas Warung Kiara Sukabumi, Kamis (28/07/2022). Hal ini sebagai bentuk komitmen mewujudkan Lapas "BERSINAR" Bersih Narkoba.

Sub koordinator Seksi Pemberantasan BNNK Sukabumi Kompol Yoyok Budiarto, mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan penguatan dan pemahaman program P4GN di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

"Pelaksanaan Penguatan Program P4GN yang dilakukan oleh BNNK Sukabumi dan Lapas Kelas IIB Warungkiara, didukung oleh TNI POLRI dan Pemda dalam mewujudkan Lapas bersinar yaitu lapas bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," kata Yoyok dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, hal ini menjadi komitmen dalam upaya bersama mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih Narkoba) di Sukabumi.

"Selaras dengan tujuan Undang-undang 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Inpres No. 02 Tahun 2020 tentang RAN (Rencana Aksi Nasional) P4GN," tukasnya.

Ia menambahkan, hasil uji screening deteksi narkoba kepada 80 orang personil Lapas Kelas II B Warungkiara.

"Hasil test urine hari ini, seluruh personil bersih negatif dari penyalahgunaan narkoba," tegas Yoyok.

Selain test urine kepada jajaran personil Lapas, BNNK Sukabumi melaksanakan  penguatan program P4GN dilakukan oleh BNNK bersama Lapas Kelas II B Warungkiara, didukung oleh TNI,Polri dan Pemda setempat.

"Mewujudkan Lapas bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba maka selanjutnya diharapkan jajaran personil dapat memberikan pemahaman terkait program P4GN di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan," pungkasnya.(rls)

Komentar

Jabar Lainnya