TOP 0 Edukasi



SUKABUMI, JPNews - Menyambut peserta didik baru di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda Cisaat Sukabumi, pihak sekolah manfaatkan momen Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) gandeng Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Bripka Irwandi Ferdian untuk berikan penyuluhan terkait peraturan hukum dan kenakalan remaja, dan peraturan lalu lintas, Rabu (20/7/2022).

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda Ade Dudin Soparudin bahwa Matsama juga dapat diartikan masa pengenalan lingkungan sekolah, ini  gelar selama tiga hari sejak 18 Juli tersebut diikuti oleh 68 siswa baru dan diisi dengan sejumlah materi yang telah disiapkan pihak sekolah dan pihak eksternal lainnya.

"Alhamdulilah, hari ini adalah hari ketiga sekaligus hari terakhir kegiatan Matsama bagi para siswa baru. Dan di hari ketiga ini pula kami menghadirkan pihak Kepolisian yaitu Polsek Cisaat untuk memberikan materi kepada para siswa baru kami," kata Ade.

Lanjutnya, kehadiran Polisi pada kegiatan Matsama ini sangat penting bagi kami karena tentunya dapat membantu kami dalam pembinaan sekaligus mengawasi para siswa kami sehingga harapan kami ke depan, anak didik kami ini lebih paham mengenai beberapa peraturan maupun hukum yang memang ada di lingkungan masyarakat khususnya para pelajar sekolah.

"Secara umum, tujuan Matsama ini adalah untuk memberikan wawasan maupun pengetahuan mengenai segala peraturan yang ada di sekolah terutama dalam hal kedisiplinan, melaksanakan aturan aturan madrasah, menyadari pentingnya menjaga nama baik madrasah dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal terhadap almamater sekolah," ungka Ade.

Sementara itu, dalam penyapaian materi penyuluhan, Bripka Irwandi Ferdian lebih banyak mengulas tentang wawasan terkait peraturan maupun hukum yang seringkali hadir di lingkungan masyarakat, khususnya di kalangan pelajar sekolah seperti peraturan lalulintas serta dampak  berbahanya Narkoba. (bsj)

Komentar

Edukasi Lainnya