TOP 0 Jabar



SUKABUMI, JPNews - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar skrining deteksi narkoba melalui tes urine kepada pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi, Pelabuhanratu, Rabu (8/6/2022).

Tes ini sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) di lingkungan kerja.

Sub Koord Bidang Pemberantasan BNNK Sukabumi Yoyok Budianto menuturkan, disamping itu kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan pegawai Kejaksanaan Negeri Cibadak yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi Bersinar (Bersih dari Narkoba)," kata Yoyok dalam keterangannya yang diterima JPNews, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, BNNK Sukabumi menyelenggarakan skrining deteksi narkoba melalui tes urine ini berdasarkan ketentuan dan instruksi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan P4GN.

"Ketentuan dari pusat itu tertuang di dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika," terang Yoyok.

Lanjutnya, skrining deteksi narkoba melalui tes urine ini bertujuan untuk mencapai terwujudnya lingkungan kerja pemerintahan yang bersih narkoba.

"Salah satunya dengan melakukan skrining tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba,” urai Yoyok.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi, Pelabuhanratu ini diikuti oleh 50 orang pegawai di lingkungan Pengandilan Negeri Cibadak Sukabumi.

Hasil dari tes urine itu menunjukkan, pegawai Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi yang mengikuti tes urine negatif sebagai pengguna narkoba. (Rls/drw)

Komentar

Jabar Lainnya