TOP 0 Jabar



SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi dalam rangka dalam rangka pra-HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) Tahun 2022 mewujudkan Indonesia Bersinar bersama tim gowes Federalist de Buitenzorg melakukan gowes diawali dari Kota Bogor melintasi Puncak, Cianjur, dan berakhir di Sukabumi.

Para pesepeda ini melakukan gowes mengampanyekan Olahraga Sehat Tanpa Narkoba yang diikuti kurang lebih 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat, Sabtu (4/6/2022).

Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi Bambang Sutedjo menjelaskan bahwa kegiatan ini mengampanyekan gowes bersih tanpa narkoba.

"Kegiatan ini memberikan sebuah pesan kepada masyarakat bahwa narkoba ini bahaya," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/6/2022).

Bambang mengatakan bahwa BNNK Sukabumi sangat mengapresiasi dan mendukung program mengampanyekan olahraga sehat tanpa narkoba ini dalam misi penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

"Narkoba itu harus kita berantas antisipasi, dan cegah secara bersama-sama. Bagaimana masyarakat dapat sadar memiliki imun serta berperan aktif dan melakukan aksi nyata dalam mencegah dan memberantas narkoba demi terwujudnya Indonesia bersih narkoba," tegas Bambang.

Sementara itu, Rani Mahdayanti (29) salah satu peserta gowes asal bogor mengatakan, momen ini paling ditunggu-tunggu setelah sekian lamanya kita dilanda pandemi Covid-19, dengan hal ini kembali bisa menyatukan para goweser yang ada di Indonesia dengan bersama-sama gowes.

"Event kali ini menarik yaitu didukung oleh pihak BNN sebagai bentuk suport sistem bagi kami untuk menolak narkoba, saya harapkan event ini bisa berlanjut untuk kedepannya," ucap Rani. (hmsbnnk/drw)

Komentar

Jabar Lainnya