Kebakaran menghanguskan Rumah Makan Athiam di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (9/1/2022) malam sekira pukul 22.25 WIB.

SUKABUMI, JPNews - Kebakaran menghanguskan Rumah Makan Athiam di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (9/1/2022) malam. Kebakaran terjadi sekira pukul 22.25 WIB.

Informasi yang dihimpun, api muncul di bagian dapur restoran china dan sea food tersebut. Puluhan personel pemadam kebakaran dengan enam unit kendaraan pemadam dikerahkan ke lokasi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sudrajat menyebut berdasarkan hasil assessment sementara api diduga muncul dari kebocoran tabung gas. Lanjutnya, saat kejadian beberapa orang pekerja restoran masih ada di lokasi.

“Rumah makan dengan pemilik atas nama Ferry. Objek yang terbakar di bagian dapur dengan luas sekitar 6x5 meter. Nilai kerugian ditaksir Rp 30 juta dengan total nilai aset Rp 30 miliar. Dugaan penyebab dari kebocoran tabung gas, karena kalau dari korsleting ternyata listrik masih menyala pada saat kejadian,” kata Sudrajat.

Masih kata Sudrajat, tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Hingga pukul 23.30 WIB api baru bisa benar-benar dipadamkan lantaran ada salah satu titik di bagian atap yang cukup sulit dijangkau.

“Kita juga dibantu petugas BPBD, PMI, Polsek Cikole dan para relawan. Salah satu kendala karena di bagian atap masih ada yang mengeluarkan asap sehingga proses pendinginan berlangsung cukup lama, sampai harus menggunakan tangga,” pungkas Sudrajat. (hrl)

Komentar

Jabar Lainnya