Kebakaran menghanguskan sebuah rumah berukuran 6x4 meter di Jalan Merbabu RT 03/10 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jumat (7/1/2022).

SUKABUMI, JPNews - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah berukuran 6x4 meter di Jalan Merbabu RT 03/10 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jumat (7/1/2022). Rumah yang dihuni satu kepala keluarga itu berikut isinya ludes dilalap si jago merah.

Pemilik rumah, Taufik (50) menyebut api mulai terlihat selepas magrib, sekira pukul 18.30 WIB saat ia sedang tak ada di rumah. Api pertama kali muncul di plafon rumah. Ia menduga api muncul akibat korsleting listrik pada kabel yang melintang di plafon rumah.

“Saya tidak tahu awalnya dari mana, tiba-tiba tetangga bilang rumah saya kebakaran. Saya kebetulan lagi di rumah anak. Pas dilihat di atap api sudah membesar. Kondisi semua peralatan elektronik sedang tercolok, tapi tidak sedang dinyalakan. Seisi rumah habis semua. Kerugian sampai ratusan juta rupiah karena ada alat-alat sound system,” kata Taufik kepada JPNews.

Petugas gabungan pemadam kebakaran (damkar), BPBD, PMI, Polsek Gunung Puyuh hingga warga setempat langsung berupaya memadamkan api. Tiga unit kendaraan pemadam dikerahkan ke lokasi sehingga hanya satu jam berselang api yang nyaris merembet ke rumah lainny berhasil dipadamkan.

“Menurut keterangan saksi mata kebakaran diduga bersumber dari korsleting listrik. Kami menerjunkan tiga kendaraan pemadam dan 20 personel. Barang-barang yang terbakar salah satunya alat sound system. Korban tidak ada, kerugian ditaksir Rp 150 juta,” ungkap Komandan Regu Damkar, Dadi Kusmawandi. (hrl)

Komentar

Jabar Lainnya