TOP 0 Edukasi



SUKABUMI, JPNews - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Mohamad Muraz menyalurkan aspirasi bantuan rehab lapang serbaguna STIKes Sukabumi dengan nilai total sebesar Rp50 juta rupiah. Bantuan ini merupakan kerja sama antara Rumah Aspirasi Mohamad Muraz dengan PT Telkom Indonesia.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Ketua  STIKes Sukabumi Iwan Permana dan juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kusuma Bangsa Sukabumi, Hanafie Zain di aula STIkes Sukabumi, Kamis (30/12/2021).

Muraz menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan kerja sama antara PT Telkom Indonesia dengan Rumah Aspirasi Mohamad Muraz yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan mengalokasikan anggaran untuk mendistribusikan beberapa kebutuhan prasarana pendidikan.

"Semoga bisa bermanfaat bagi pihak penerima bantuan, dan tentu saja dapat menunjang serta meningkatkan kualitas prasarana pendidikan lebih baik kedepannya," ungkap Muraz.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Muraz juga turut meresmikan gedung Objective Structured Clinical Examination (OSCE),STIKes Sukabumi sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Sementara itu, Ketua  STIKes Sukabumi Iwan Permana mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan aspirasi dari Muraz sebagai anggota DPR RI yang telah memberikan kontribusi kepada STIKes Sukabumi.

"Bantuan ini memang sangat bermanfaat terutama untuk fasiltas umum khususnya lahan parkir yang ada di lingkungan STIKes Sukabumi," ucap Iwan.

Lanjutnya, jumlah mahasiswa STIKes Sukabumi saat ini kurang lebih 1.200 mahasiswa dari 4 program studi diantaranya, D3 Keperawatan, D3 kebidanan, Sarjana Keperawatan, dan juga Program Profesi Ners.

"Harapan kedepan mudah-mudahan lebih baik lagi, karena STIKes ini merupakan ikon pendidikan di Kota Sukabumi khususnya dan umumnya di Sukabumi menjadi ikon perguruan tinggi cukup baik terutama untuk rayon wilayah timur Jawa Barat," ungkap Iwan.

Ia menambahkan, STIKes Sukabumi cukup diminati oleh masyarakat Sukabumi khususnya, umumnya masyarakat di sekitar wilayah Sukabumi.

"Alhamdullilah Prodi yang ada di STIKes Sukabumi saat ini sudah terakreditasi dengan status akreditasi B," ungkap Iwan. (drw)

Komentar

Edukasi Lainnya