TOP 0 Ragam



JAKARTA, JPNews - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jakarta menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan untuk warga dewasa dan penyuluhan serta mendongeng untuk anak-anak yang digelar di Gedung Serbaguna RW.03  Jalan Nusa Indah 7, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021).

"Bakti Sosial BSMI Jakarta ini merupakan salah satu program yang dilakukan rutin setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda," kata Humas BSMI Jakarta, Rizki Andita Noviar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat, bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian relawan. Sehingga relawan dapat membuat solusi dari masalah yang terjadi lingkungan sekitar.

”Selain bisa periksa kesehatan dan pengobatan gratis. Jika ada indikasi warga juga bisa mendapat peeriksaan laboratorium sederhana yakni dengan pemeriksaan gula darah sewaktu, kolestrol dan asam urat dipungut biaya alias gratis,” terang Rizki.

"Sebanyak 150 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis," ujar Rizki menambahkan.

Disamping itu, Rizki mengatakan, kegiatan penyuluhan serta mendongeng untuk anak-anak diikuti 50 anak-anak dari 5 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) begitu antusias mengikuti kegiatan.

"15 anak diantaranya berasal dari PAUD Sore khusus untuk anak anak pemulung.

Keceriaan anak-anak tergambar saat diajak bermain oleh relawan BSMI Jakarta sambil diajari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mendengarkan dongeng," ungkap Rizki.

Sementara itu Kepala PAUD Ceria Indah Utami menuturkan, kegiatan penyuluhan serta mendongeng bermain oleh relawan BSMI Jakarta sambil diajari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) respon anak-anak sangat bahagia, apalagi saat menerima hadiah berupa buku cerita.

"Mereka masing masing mendapat goodie bag, berisi snack, susu, buku tulis dan buku cerita," ungkap Utami. (Rls)

Komentar

Ragam Lainnya