TOP 0 Politik

DPW Partai Nasdem DKI saat silaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Senin (15/11/2021). Foto: Dok DPW Partai Nasdem DKI

JAKARTA, JPNews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI melakukan silaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta pada Senin (15/11/2021). Rombongan DPW Nasdem dipimpin langsung Ketua DPW DKI Nurcahyo Anggoro Jati.

Kedatangan elite Nasdem DKI itu disambut langsung Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta H.M Sun'an Miskan dan jajarannya. Yoyok sapaan akrab Nurcahyo menyampaikan kunjungan ini sebagai silaturahmi untuk merekatkan komunikasi dan kolaborasi antara Partai NasDem dan PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Kedatangan kami untuk meminta doa dan bimbingan dari seluruh pengurus PW Muhammadiyah DKI untuk Partai Nasdem agar terus dikaruniai kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan kerja-kerja politik kedepan, selain itu juga sebagai silaturahmi untuk merekatkan komunikasi anatara NasDem dan Muhammadiyah," kata Yoyok dalam keterangannya, Selasa (15/11/21).

Dia menjelaskan, pihaknya siap memegang amanah jadi penyambung lidah umat dan fatwa para kiai untuk menjalankan politik kebangsaan. Menurutnya, selama ini PW Muhammadiyah DKI punya peran besar bagi Ibu Kota dalam membangun sosial politik yang berbasis prinsip kebangsaan terutama dalam hal pendidikan. Selain itu juga mengajak berkolaborasi dalam rangka membangun DKI Jakarta khususnya dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan. Partai NasDem juga  mengawal terkait anggaran mental spritual yang diambil dari dana hibah.

Sementara, Ketua PW Muhammadiyah H.M Sun'an Miskan menyambut baik dan mengapresiasi kepada pengurus Nasdem DKI Jakarta yang melakukan kunjungan silahturahmi dan bisa merangkul semua kalangan. Bagi dia, kunjungan elite Nasdem DKI ini sebagai cara untuk membangun kesolidan antara partai dan oganisasi sosial keagaaman.

"Kami sangat berterima kasih karena DPW Partai NasDem telah berkenan bersilaturahmi dengan PW Muhammadiyah, dan kami mengapresiasi  Partai NasDem bisa merangkul semua kalangan, kami sebagai organisasi sosial keagamaan sangat terbuka untuk siapapun yang mau mensejahterakan umat, maka kami juga menyambut baik ajakan kolaborasi dari Partai NasDem, karena apa yang disampaikan sejalan dengan kami Muhammadiyah," jelas Sun'an.

Sebagai penutup, Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta memohon doa sekaligus mengundang Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta mendoakan agar hadir di peringatan HUT Muhammadiyah tanggal 20 November 2021.

Dialog kunjungan tersebut berlangsung penuh keakraban. Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta beserta pengurus PW Muhammadiyah DKI Jakarta. (RLS)

Komentar

Politik Lainnya