SUKABUMI, JPNews - Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (18/08/2021). Kedatangan Kapolda Jabar juga disambut Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, serta Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Baca juga: Pesan Wali Kota Sukabumi Saat Pimpin Upacara HUT RI ke 76

Pada momen tersebut Kapolda Jabar memberikan apresiasi atas penanganan Covid dan sarana infrastruktur yang disiapkan Pemkot Sukabumi.

”Kami mengecek terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi luar biasa bagus baik penanganan serta infrastruktur disiapkan ada,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Lanjutnya, dalam pandemi Covid-19 ada tiga hal harus ditangani. Pertama terkait protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi hal standar yang harus disiapkan dalam menekan penyebaran Covid.

Kedua 3T yakni tracing, testing dan dan treatmen yang dilakukan Dinkes dan puskeamas dibantu aparat TNI Polri tni serta relawan BNPB yang diharapkan siap untuk melaksanakan tugas di lapangan.

“Ketiga vaksin. Dari data Dinkes Sukabumi menyebutkan di puskesmas rata-rata sehari 200 hingga 300 orang tervaksin. Jika maksimum memadai pasokan vaksinnya maka akan bisa segera ke masyarakat. Jika 1.038 puksesmas di Jabar bisa mencapai 300 orang tercapai, maka target pembentujan herd immunity bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan Kapolda Jabar beserta rombongan. Dalam momen ini wali kota menyampaikan perkembangan penanganan Covid dan pelaksanaan PPKM di Kota Sukabumi.

“Kedatangan Kapolda Jabar ini diharapkan jadi penyemangat bagi Kota Sukabumi untuk terus bergerak dalam menangani pandemi Covid,” tandasnya. (JS)

Komentar

Jabar Lainnya