TOP 0 Politik



SUKABUMI, JPNews - DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi memastikan dukungan kepada Anton Sukartono Suratto pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

"Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi dengan rekan-rekan yang lain, ada 19 DPC sudah menyatakan dukungan terhadap saudara Anton Sukartono Suratto menjadi kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat,"  tutur Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz saat dikonfirmasi JPNews, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Jelang Musda, 19 DPC Demokrat Jabar Nyatakan Dukung Anton Jadi Ketua DPD

Menurut pria yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini, DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi mendukung Anton Sukartono Suratto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor dan saat ini selaku Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI berdasarkan sejumlah pertimbangan.

"Mudah-mudahan ini menjadi hal yang lebih baik untuk kebaikan Partai Demokrat di Pileg 2024 dan seterusnya juga bermanfaat bagi masyarakat luas," ucap Muraz.

Muraz menambahkan, bahwa untuk bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Partai Demokrat Jabar dalam musda, salah satu syaratnya adalah mendapat dukungan 20 persen dari jumlah 27 DPC Demokrat di kabupaten dan kota se-Jabar.

"Sesuai aturan yang berlaku di Partai Demokrat, bahwa seseorang dapat mencalonkan menjadi ketua DPD atau ketua DPC dengan minimal dukungan 20 persen dari jumlah DPC untuk DPD dan PAC untuk DPC. Nah di Jawa Barat ada 27 DPC. Jadi untuk dukungan minimal adalah 2,7 x 2 berarti 5,4 dibulatkan 6 dukungan DPC," terang Muraz. (drw)

Komentar

Politik Lainnya