SUKABUMI, JPNews - Kodim 0607 Kota Sukabumi berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Kota Sukabumi  menggelar gebyar vaksinasi pelajar di SMK Yasti Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/10/2021).

Kepala rumah sakit DKT Pangrango Kapten CKM Hendri menjelaskan kegiatan gebyar vaksinasi pelajar tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas bagi pelajar sekolah yang tengah lakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan program dari TNI, khususnya Militer, keluarga Militer dan masyarakat pada umumnya," kata Hendri disela-sela kegiatan.

"Kami dari Kesdim Pangrango khususnya Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi serentak dengan sasaran 800 orang dengan tenaga kesehatan dari DKT Pangrango," jelas Hendri menambahkan.

Menurutnya, gebyar vaksinasi bagi pelajar sekolah yang diselenggarakan Kodim 0607 tersebut melayani vaksinasi dosis ke-1 menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Insyaallah dosis keduanya akan kita layani kembali dan dikaksanakan di perguruan Yasti dengan tenaga kesehatan dari DKT Pangrango," tandas Hendri.(bsj/drw)

Komentar

Jabar Lainnya